Seorang Pendeta Amerika Bakar Al Qur’an

Sebuah kejadian yang mencengangkan bagi seluruh umat dunia, khususnya kita sebagai umat beragama Islam,  bahwa dikabarkan kitab kita yaitu Al Qur’an telah di bakar oleh seorang pendeta di Amerika. Apakah maksud dari seorang pendeta tersebut, apakah ada provokator di balik semua kejadian ini ?

Diberitakan langsung dari Florida, bahwa seorang Pendeta kontroversial Amerika Serikat (AS), Terry Jones, kembali melakukan aksinya yaitu membakar Kitab suci Al Qur’an. Dia kembali melakukan aksi pembakaran Alquran di luar gerejanya di Florida, AS. Aksinya itu dilakukannya dengan alasan untuk memprotes penahanan seorang pemuka agama Kristen di Iran.

Ada sekitar 20 orang berkumpul dalam seremoni tersebut yang digelar berada di luar gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida pada Sabtu, 28 April malam waktu setempat. Saat itu, Jones telah memimpin aksi pembakaran sejumlah salinan Alquran dan sebuah gambar yang disebut menggambarkan Nabi Muhammad.

Demikian seperti diberitakan media lokal, The Gainesville Sun dan dilansir kantor berita AFP, Senin (30/4/2012). Video pembakaran tersebut bahkan di-upload ke situs berbagi YouTube oleh kelompok pendukung Jones, “Stand Up America Now.”

Dalam aksi itu, Jones mendesak pembebasan Youcef Nadarkhani, pendeta Iran yang saat ini dipenjara atas kemurtadan karena berganti agama dari Islam menjadi Kristen.

Jones pernah menjadi bahan pemberitaan global dengan aksinya merekam pembakaran Alquran pada Maret 2011 lalu. Aksi Jones itu menimbulkan kemarahan dunia muslim, khususnya di Afghanistan yang menyebabkan tewasnya 12 orang.

Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s