Ponsel Android Murah Dengan Layar Sentuh Mini

Perkembangan ponsel pintar sekarang ini tidak lepas dari berbagai fitur touchscreen (layar sentuh) yang menjadi fungsi umum, khususnya pada sebagian besar perangkat bersistem operasi Android. Mencermati ukuran layar sentuh belakangan muncul trend ponsel Android murah dengan layar sentuh dibawah 3,2 inci

klik untuk melihat gambar lebih jelas

Penggunaan fitur layar sentuh harus diakui cukup mendukung penggunaan ponsel yang kian beragam dan tidak lagi terbatas hanya untuk komunikasi semata. Di zaman sekarang ini, selain untuk komunikasi, ponsel juga digunakan sebagai media huburan, seperti mendengar musik mp3, meonton film, berbagi file, dan sebaginya.

Dan dengan adanya fasilitas touchscreen pada sebuah ponsel, dijamin akan mempermudah kinerja anda dalam penggunaan ponsel itu sendiri. Coba bayangkan alangkah repotnya jika jika penggunaan Ponsel Android hanya terbatas pada fungsi kypad saja. Dan ini juga akan membuat anda bosa, karena tidak adanya fitur lebih yang ditampilkan untuk mendukung sebuah aplikasi yang berjalan pada ponsel Android.

Hal, ini juga berpengaruh pada ukuran/luas layar yang kini banyak diimplementasikan pada ponsel Android milik vendor papan atas. Penggunaan papan yang luas dapat memberikan kenyamanan yang lebih dan sangat terasa khususnya saat digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya hiburan. Seperti, menonton film, atau video rekaman dan juga bermain game.

Nah, belakangan ini selain ponsel Android yang berlayar lebar, juga banyak dipasaran beredar ponsel Android yang berlayar mini. Selain menampilkan kesan yang ringkas dan ergonomis, ponsel ini bisa meminimalisasi budget yang harus dikeluarkan vendor. Alhasil, harga jualnya pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan ponsel layar sentuh lebar.

Maraknya ponsel Android dengan layar sentuh mini dan kecil ini seolah menjadi fenomena tersendiri. Bentuknya yang terlihat lebih ringkas dan mudah masuk kantong dan dibawa kemana-mana.

Salah satu vendor yang cukup banyak merilis ponsel dengan layar mini/kecil yakni Sony Ericsson yang kini berdiri sendiri dengan nama Sony. Sebelumnyasanga vendor banyak memperkenalkan ponsel dengan layar mini/kecil pada generasi ponsel Xperia-nya salah satu produknya yakni Sony Ericsson Xperia Mini Pro. Vendor besar lainnya, selain Sony adalah Samsung yang telah memberikan penawaran yang tidak kalah menarik juga. 

Produsen ponsel Korea ini menjadi salah satu pabrikan yang hingga saat ini cukup sering merilis jajaran ponsel Android terbaru di segmen low end dengan layar kecil.

klik untuk melihat gambar lebih jelas

Namun, ponsel yang menggunakan layar sentuh mini juga mempunyai kendala, yaitu ketika kita sedang menulis pesan atau hal lain yang cukup mengganggu. Apalagi pengguna yang memiliki jari tangan yang besar. Namun, semuanya terserah Anda untuk memilih produk sebagai produsen, yang mana menurut Anda sesuai dengan kebutuhan dan keperluan Anda.

By Mr. Benchmark

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s