Beberapa Pantangan Saat Melakukan Olahraga

Olahraga memang sangat penting bagi tubuh dan kesehatan kita. Dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh tetap fit dan stamina tubuh juga terjaga. Namun, dalam melakukan olahraga juga harus dengan cara yang benar dan bahkan ada beberapa pantangan/larangan ketika sedang melakukan olahraga. Anda penasaran ? Silakan simak ulasan dari www.info-benchmark.com dibawah ini.

Dalam melakukan olahraga patut dicurigai ada beberapa gerakan atau gaya yang seharusnya tidak atau salah dilakukan ketika olahraga dilakukan. Karena seperti dilansir dari time of india, setidaknya ada enam postur atau gaya yang harus dihindari saat berolahraga.

1.Berhenti menyentak

Hentikan menyentak berattubuh Anda, itu hanya akan menyebabkan cedera dan tidak akan berpengaruh pada otot. Latihan beban yang halus akan membuat mendapatkan otot-otot yang sangat dibutuhkan.

Sebaliknya jika terlalu keras memberlakukan tubuh, ini hanya akan membuat lebih mudah cedera seperti nyeri sendi, otot tertarik, bahkan patah tulang.

2.Gerakan cepat

Serat otot memerlukan gerakan lambat namun halus untuk membangun ukuran dan kekuatan. Jika Anda latihan dengan sangat cepat, semua serat tidak bisa bekerja. Luangkan waktu dan melakukan latihan tepat.

3.Nyeri pada leher
Jangan tempatkan tangan di leher saat tengah menarik leher ke depan. Hal ini akan menyebabkan sakit leher yang parah. Sebaliknya, tempatkan tangan Anda di dada atau di sisi. Jika terbiasa untuk menempatkan tangan di belakang kepala, gunakannya hanya sebagai penanda.

Jangan memaksa kepala Anda ke depan dalam rangka mengimbangi atau memulai gerakan berderak.

4.Jongkok tepat

Keseimbangan dan keselarasan tubuh adalah penting. Jangan membungkuk terlalu ke depan atau turun di bawah tingkat lutut. Ketika jongkok, lengkungan punggung, dan perut harus ketat, kepala dan tubuh Anda harus berada dalam keselarasan.

5.Gerak lengkap

Ketika latihan beban bahkan jika Anda melakukan latihan yang mudah, tetap buat sedikit catatan untuk melakukan gerakan dengan lengkap. Ada dua manfaat: sendi lebih banyak bergerak, tapi lebih penting otot memiliki dorongan kekuatan ketika benar-benar melakukannya.

6.Luruskan punggung Anda

Jika Anda melengkungkan punggung, kemungkinan Anda akan terkena risiko hernia. Juga jaga kepala dalam posisi netral, tidak naik atau turun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s